Ged a Widget

Wednesday 27 February 2013

Artis Rapper & Hip Hop Indonesia


1.Saykoji

Lewat lagu "So What Gitu Loh" di album pertama nama Saykoji mulai dikenal publik pada tahun 2006. Saat itu, Saykoji merupakan salah satu penyanyi rap yang cukup diperhitungkan setelah era Iwa K meredup. Setelah cukup sukses dengan album pertama, Saykoji pun merilis album kedua dengan singel "Jomblo" yang juga populer di kalangan generasi muda, Setelah itu Saykoji pun ikut dalam kompilasi album yang dirilis EMI dan mengeluarkan singel "Kecoa ngesot".
Saykoji hanya terdiri satu penyanyi, yakni Ignatius Rosoinaya Penyami, atau lebih sering dipanggil Igor. Sebelumnya, Igor tidak terlalu menyukai musik rap, karena musik rap tidak jelas dalam melantunkan syair. Namun saat mendengarkan musisi rap Indonesia, Black SkinIwa K, dan Neo akhirnya ia mulai menyukai musik rap dan mempelajarinya lebih lanjut. Ia memilih nama Saykoji sebagai nama panggungnya. Hal ini berdasarkan pengalamannya sewaktu masih bersekolah. Pada saat itu, ia dikenal sebagai siswa yang penyendiri, sehingga pernah disebut sebagai psycho. Dari julukan inilah, nama Saykoji (ejaan Inggris-Indonesia untuk Psycho G) muncul[1].
Dalam formasi panggung, Saykoji biasanya terdiri dari Guntur Simbolon dan Della MC dari Batik Tribe. Igor pun memiliki satu group rohani yang bernama Disciples bersama tiga sahabat lainnya yaitu JFlowGuntur SimbolonRendy Rainhard.
Pada pertengahan 2009, Saykoji kembali meluncurkan single baru berjudul Online. Meski baru berupa single, namun lagu ini sudah mampu terkenal dengan cepat, bahkan dijadikan lagu tema sebuah produk telepon selular, sehingga lagu ini semakin populer. Saykoji juga mengeluarkan single kontroversial berjudul Copy My Style, yang menceritakan pemalsuan hak cipta lagu Saykoji Tahukah Kau.
Kini Saykoji tengah merampungkan album ketiganya dengan single Narsis pada tahun 2010.

2.Izzy KMC
Penyanyi asal Bali ini tidak asing lagi dikomunitas HipHop Lokal . Izzy KMC, MULAI terjun di permusikan indie Bali sejak years 2003 dan mempunyai kelompok Bersama Yudhi Artikel Baru NAMA Korleon MC. Tetap konsisten mengusung musik HipHop hormone hormon Dan Rap, ditengah maraknya musik batu Dan punk di Bali. - . Musik Video Yang Baru dirilis tgl 12 januari 2012 di BMC TV Bali. semua tentang Izzy KMC: http://www.reverbnation.com/izzykmc http://www.youtube.com/1izzykmc http://www.facebook.com/pages/izzy-kmc/56602105995?ref=ts addthis_url = 'http% 3A%% 2Fmagz.hiphopheroes.net% 2F% 2Fdoc 2Fvideo-doc% 2Fizzy-kmc-feat-Prilly-ayah.html'; [...] - See more at: http://magz.hiphopheroes.net/tag/izzy-kmc#sthash.yBUqGwOJ.dpuf

3.Bboy King Kreate









4.Hambdi Fabas

 Salah satu pelaku tari hip-hop Indonesia, Hamdi Fabas yang mempunyai tim/crew yaitu  Jakarta Breakin . Hamdi telah berkeliling Indonesia sebagai juri kompetisi tari dan juga pengamat perkembangan dunia bboy Indonesia. Dengan berbekal pengalamannya yang panjang, Hamdi mencoba berbagi pendapat dan pemikirannya.



No comments:

Post a Comment