Ged a Widget

Monday 25 February 2013

how to cope with your dance hobby



 Latar Belakang Masalah

B
anyak orang salah persepsi / pikiran tentang break dance kebanyakan beranggapan breakdance (breakin/bboyin) dianggap sebagai kegiatan yang tidak berguna dan yang lainnya mempunyai pemikirin bahwa  breakdance hanyalah sekelompok orang yang hanya melakukan gerakan2 akrobatik (dynamic acrobatic move) .
Dan sebagian orang tua hanya berpikir breakdance malah membuat anak-anaknya cedera atau tulangnya patah dan menggangu konsentrasi belajar anaknya . Arti kata “break” dalam “break dance” bukanlah sesuatu yang berhubungan dengan kerusakan seperti patah tulang, keseleo, dll. Tapi “break” dari bahasa English yang artinya “Istirahat” . Pada saat itu BreakDance belum terlalu terkenal. Akhirnya, muncul lah crew yang melakukan performance breakdance pertama kali (1969)di America yaitu NewYorkCityBreaker. Setelah melakukan beberapa performance di beberapa tempat, memang breakdance langsung blooming dan banyak di kenal orang America.
            Namun setelah banyak di kenal, banyak orang yang mempelajari break dance tanpa mempelajari dasarnya terlebih dahulu alias “try and eror”. Mereka melihat ada yang melakukan atraksi headspinn (berputar  menggunakan kepala), mereka tidak mempelajarinya perlahan-lahan, mereka langsung mencobanya dan ada yang kepalanya patah, terkilir, dll. Pada tahun itu, break dance banyak menimbulkan kematian, sehingga break dancer pada saat itu berkurang. Pada saat itu, break dance sempat di anggap haram dan dilarang. Break dance dianggap setara dengan minum-minuman keras, kekerasan, sesuatu yang berhubungan dengan preman. 
sumber:bboyindo




 Rumusan Masalah
Kita seharusnya bisa senang dengan breakdance di jaman yang modern ini , karena breakdance sedang jaman-jamannya di seluruh negara ini , beribu-ribu bahkan berjuta-juta laki – laki ataupun wanita sudah mempelajari breakdance sampai tingkat atas .
Dan juga sekarang kalau anak – anak ataupun remaja yang ingin mempelajarinya sudah bisa mendaftarkan diri kepada suatu tempat les breakdance yang sudah ada pengajar profesionalnya .
Tidak usah kita pikirkan jauh – jauh di Batam saja sudah ada yang membuka kelas BreakDance . Dan bagaimana kita bisa mengikuti les breakdance , caranya gampang sekali .
Orangtua pastinya menyukai anaknya yang rajin belajar , maka seimbangkanlah pelajaran kalian dengan waktu dance kalian , jangan semua kalian lemparkan ke dance kalian , orangtua kalian akan mengerti akan hobby mu ini . Dan juga pastinya dia bisa mendukung .
Kalau kamu bsia menghasilkan uang dengan dance ini , seperti tampil disuatu tempat dengan anggota atau crewmu , pastinya orang tua kalian akan lebih senang lagi melihat kalian .




 Tujuan Penulisan
Agar anak-anak yang ingin mempelajari dance dapat mempelajarinya dan mengembangkan budaya BreakDance terutama di Indonesia ini .
Maka itu seriuslah belajar dan konsentrasi pada pelajaran kalian , jangan malah terarah mempunyai sikap yang negatif karena kumpulan kalian . 
Karena Dance ini hanya sampingan di masa depan kalian nantinya . 

No comments:

Post a Comment