Ged a Widget

Wednesday 27 February 2013

Insomnia


Cara Mengatasi Insomnia (Penyakit Susah Tidur)

Aku termasuk salah satu diantara 1000 dari 2000 orang yang terkena penyakit ini
Cara Mengatasi Insomnia – Penyakit insomnia adalah penyakit dimana seseorang mengalamisusah tidur atau dengan kata lain tidak bisa tidur dengan nyenyak. Menurut hasil survey, rata-rata setiap orang pernah mengalami insomnia sekali dalam hidupnya. Bahkan ada yang lebih ekstrim menyebutkan 30 – 50% populasi mengalami insomnia.
Insomnia ditentukan lebih pada kualitas tidur, bukan pada berapa lama waktu tidur. Seseorang dikatakan mengalami sulit tidur jika sering terjaga lama sekali sampai larut malam, tidak bisa tidur nyenyak, serta sering terbangun pada malam hari atau pagi sekali dan tidak bisa tidur kembali. Hal tersebut mengakibatkan kelelahan dan rasa ngantuk pada siang hari.

Insomnia dapat menyerang semua golongan usia. Meskipun demikian, angka kejadian insomnia akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini mungkin disebabkan oleh stress yang sering menghinggapi orang yang berusia lebih tua. Disamping itu, perempuan dikatakan lebih sering menderita insomnia bila dibandingkan laki laki.
Penyebab Insomnia
Secara umum, penyebab insomnia dapat dikategorikan ke dalam internal, eksternal dan gangguan karena pola sirkadian yang tidak normal. Paling sering, insomnia atau gangguan tidur berhubungan dengan penyakit dari setiap organ, sedangkan faktor utama penyebab internal insomnia adalah sebagian besar penyakit dengan gangguan nyata dalam pola tidur normal. Namun, insomnia yang serius dapat disebabkan karena kondisi medis seperti penyakit paru obstruktif kronik, atau gangguan tidur yang berhubungan dengan gastroesophageal reflux, ulkus peptikum, fibrositis sindrom, masalah punggung, dan masalah leher. Setiap kerusakan di otak seperti apnea sentral dan neurodegeneratif dapat menyebabkan Alzheimerâ atau penyakit-penyakit yang berpotensi menyebabkan gangguan tidur. Masalah pernapasan juga penyebab utama dalam kasus seperti apnea tidur obstruktif dan mendengkur.
Pencegahan Insomnia
  • Hindari konsumsi kafein (kopi, teh, minuman ringan), terutama menjelang tidur.
  • Hilangkan semua kecemasan dan mandi dengan air hangat sebelum tidur malam.
  • Tidur pada waktu yang teratur, atur tempat tidur senyaman mungkin.
  • Konsumsi makanan yang mengandung asam amino tryttophan tinggi, seperti pisang dan susu sebelum tidur.
Manfaat Calcium
  • Calcium sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk tulang dan gigi dan kesehatan gusi,
  • Calcium juga bermanfaat pada saat penyembuhan, untuk otot supaya menjadi lentur sel-sel nya, jika Anda sering mimisan (hidung mengeluarkan darah) berarti Anda kekurangan Calcium.
  • Calcium yang bagus, sebaiknya mengandung Magnesium dan juga Phospor dan juga Vitamin D, gunanya untuk membantu penyerapan dan membungkus sehingga Calcium yang terikat di tulang tidak terlepas.
  • Calcium juga bermanfaat untuk Anda yang susah tidur, supaya otot-otot Anda rileks, tidak mudah lelah.
  • Calcium juga membantu dalam mengatur denyut jantung, mencegah penyakit kardiovaskuler, Calcium juga dapat mencegah kanker, sangat dibutuhkan pada saat penyembuhan dan oleh wanita terutama pada saat hamil.
Obat Herbal Penyakit Susah Tidur
Salah satu cara mengatasi susah tidur adalah dengan mengkonsumsi obat herbal jus kulit manggis XAMthone Plus. Mengapa jus kulit manggis bisa mengatasi keluhan susah tidur karenaXAMthone Plus mengandung calsium dan antioksidan tertinggi diantara buah buahan hal tersebut membuat manggis dijuluki ratu segala buah atau Queen Of Fruits.
thanks to WayanTulus

No comments:

Post a Comment